Nail Art: Lukis Kukumu!

Dalam buku “50 Kreasi Cantik Untuk Kuku Indah Anda” karya Nathalia Karakhati, anda akan dipandu bagaimana cara “melukis” kuku sehingga nampak indah dan berbeda. Intip, yuk!

Gambar

  1. Sebelum memulai memoles kuku anda, pastkan kuku sudah bersih dengan ujung yang terkikir halus.
  2. Pilih motif nail art yang sesuai dengan make up, busana dan aksesoris yang anda kenakan. Ada beragam motif nail art yang bisa anda pilih, mulai dari bunga, fauna, bentuk dan sebagainya. Gunakan kuas yang khusus agar memudahkan anda melukis motif tersebut.
  3. Kuku sudah bersih dan anda sudah memilih motif yang diinginkan. Sekarang waktunya melukis kuku indah anda. Pertama, lapisi dulu kuku anda dengan base coat agar kuku terlindungi dari efek kuning yang biasanya ditimbukan oleh pewarna kuku, lalu oleskan kuteks dengan warna yang anda inginkan dan keringkan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah anda bisa melukisnya sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa untuk mengoleska top coat sesudah semuanya mengering agar terlihat shiny.
  4. Anda juga dapat menghiasnya dengan manik kecil, sticker lucu atau air brush. Namun melukis kuku merupakan seni utamanya karena anda dituntut untuk fokus terhadap pekerjaan anda merias kuku tersebut.
  5. Bila anda tak cukup percaya diri melukis kuku anda sendiri, anda bisa mempergunakan kuku palsu. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran kuku palsu tersebut dengan kuku asli anda.
  6. Agar nail art karya anda ini bisa bertahan lama, oleskan top coat setiap 3 hari sekali.

 

sumber : http://www.kecantikan.web.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s